Cara Memulai Menjalankan Word 2013

Terkadang, Anda menginginkan menjalankan agenda Word dimulai dengan dokumen kosong yang lalu Anda mengisinya. Di lain waktu, Anda mungkin ingin Word dimulai dengan membuka dokumen yang sudah ada, sehingga Anda dapat mengedit atau sekadar membacanya saja.

Baik Windows 7 maupun Windows 8, mereka sama-sama memakai shortcut, adalah sebuah icon yang menuju ke file secara pribadi dan membukanya. Beberapa shortcut menuju ke program, dan beberapa lainnya menuju ke dokumen. Di Windows 7, shortcut ke agenda biasanya ada di Start Menu, tapi Anda juga dapat menempatkannya di desktop. Di Windows 8, Anda harus mencari tile untuk setiap agenda Microsoft Office di Start Screen, dan Anda juga dapat menciptakan shortcut menuju agenda tersebut di desktop atau taskbar desktop.

Jika Anda memulai Word tanpa memerintahkannya secara specifik dokumen apa yang akan dibuka, maka Word akan menciptakan dokumen kosong untuk Anda.

Untuk memulai Word dengan membuka dokumen yang sudah ada, Anda dapat membuka File Explorer dan klik dua kali icon dokumen tersebut. Ketika Anda mempunyai dokumen yang sering dibuka, akan sangat mempunyai kegunaan kalau Anda menciptakan shortcut dokumen tersebut dan menempatkan shortcut tersebut ke desktop atau taskbar.

Menggunakan shortcut Word di Windows 7:

  1. Klik Start Menu.
  2. Klik All Programs.
  3. Cari dan buka folder Microsoft Office 2013.
  4. Klik Word 2013.

Menggunakan shortcut Word di Windows 8:

  1. Klik Start Box.
  2. Klik pada tile Word 2013.

Menggunakan icon dokumen:

  1. Jalankan Windows Explorer (Windows 7) atau File Explorer (Windows 8).
  2. Pergi ke folder yang berisi dokumen yang ingin Anda buka.
  3. Klik dua kali pada icon dokumen tersebut untuk membukanya.

Tips & Trik:
Untuk menciptakan shortcut di desktop: klik kanan pada icon dokumen yang sering Anda buka. Di opsi sajian yang muncul, arahkan ke Send To > Desktop (Create Shortcut). Lalu pergi ke desktop, cari shortcut tersebut, dan klik dua kali shortcut tersebut untuk menjalankan Word.

Artikel terkait:

Sumber http://www.panduanpraktis.com

Belum ada Komentar untuk "Cara Memulai Menjalankan Word 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel