Cara Mengatur Perpindahan Slide Dan Menerapkan Efek Transisi Di Powerpoint 2013

Anda dapat berpindah dari slide satu ke slide lainnya di dalam presentasi memakai beberapa cara, menyerupai dengan cara klik atau menunggu sesudah interval waktu tertentu. Tindakan manual dengan klik mouse memperlihatkan Anda kontrol, tapi mengakibatkan tangan Anda sibuk saat presentasi. Sedangkan fitur otomatis sangat berguna, contohnya saat Anda menampilkan slide show pada situs. Jika Anda membutuhkan kombinasi metode tersebut di dalam presentasi, Anda dapat mengaturnya per slide dengan memakai tool yang ada pada tab Animations. Anda juga dapat menerapkan efek ke animasi slide untuk mengontrol arah transisinya.

Cara mengatur perpindahan slide:

  1. Tampilkan slide yang mempunyai efek transisi. Pada Ribbon, klik tab Transitions.
  2. Agar perpindahan slide dilakukan secara manual, pada grup Timing, pilih check box On Mouse Click.
  3. Kosongkan check box On Mouse Click semoga perpindahan slide dilakukan secara otomatis mengikuti preset waktu tertentu.
  4. Gunakan kotak After untuk mengatur interval waktu. Ketika Anda menjalankan slide show, Anda akan berpindah dari slide satu ke slide berikutnya sesudah slide pertama ditampilkan pada interval waktu tertentu.

Cara menerapkan efek transisi:

  1. Tampilkan slide yang mempunyai efek transisi. pada Ribbon, klik tab Transitions.
  2. Pada grup Transition To This Slide, klik tombol Effect Options.
  3. Pada daftar drop-down yang ditampilkan, klik sebuah arah transisi untuk menerapkannya ke transisi slide. Preview transisi ditampilkan.
Tips & Trik:
  • Anda dapat mengatur slide show Anda sehingga semua slide berpindah memakai metode yang sama. Setelah mengatur perpindahan slide yang telah dijelaskan diatas, pada tab Transitions, di grup Timing, klik Apply To All.
  • Ketika Anda mengatur banyak sekali opsi, selalu ingat bahwa Anda dapat melihat previewnya memakai tombol Preview yang ada di grup Preview pada tab Transitions.

Artikel terkait:

Sumber http://www.panduanpraktis.com

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatur Perpindahan Slide Dan Menerapkan Efek Transisi Di Powerpoint 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel