Cara Menambahkan Header Dan Footer Di Powerpoint 2013

Sebelum Anda mencetak slide PowerPoint 2013 Anda, Anda mungkin ingin menambahkan info ibarat nomor slide, tanggal dan waktu presentasi dicetak, atau nama author. Untuk melaksanakan hal tersebut, Anda dapat memakai fitur Header dan Footer. Anda dapat memasukkan header dan footer yang berbeda pada slide dan pada Notes dan Handout. Anda juga dapat menentukan untuk tidak menampilkan teks header dan footer pada Title Slide.

Cara menambahkan header dan footer:

  1. Pada Ribbon, klik tab Insert.
  2. Pada grup Text, klik tombol Header & Footer. Kotak obrolan Header And Footer ditampilkan.
  3. Klik tab Slide atau Notes And Handouts, tergantung dengan dimana Anda ingin menciptakan header dan footer.
  4. Pilih check box Date And Time untuk memasukkan tanggal dan waktu, kemudian pilih opsi berikut:
    • Update Automatically: pilih ini untuk menyertakan tanggal dan waktu yang akan selalu diupdate setiap kali Anda membuka slide show. Jika Anda menentukan opsi ini, gunakan daftar drop-down untuk menentukan format tanggal dan waktu, bahasa, dan jenis kalender.
    • Fixed: pilih opsi ini untuk menyertakan tanggal yang telah Anda tentukan (dengan mengetikkannya).
  5. Pilih check box Slide Number untuk memasukkan nomor setiap slide.
  6. Pilih check box Footer, kemudian masukkan teks yang ingin Anda tampilkan pada footer.
  7. Jika Anda berada pada tab Slide, Anda dapat menentukan check box Don’t Show On Title Slide jikalau tidak ingin menampilkan info footer pada semua slide dengan layout Title Slide.
  8. Klik Apply To All untuk menerapkannya ke semua slide. Pada tab Slide, Anda mempunyai opsi untuk klik Apply jikalau Anda hanya ingin menerapkannya pada slide yang Anda pilih ketika itu.
Tips & Trik:
Semua item yang Anda masukkan memakai tab Slide pada kotak obrolan Header And Footer akan dimasukkan sebagai footer, tapi Anda dapat mengaturnya dengan drag/tarik placeholder footer pada Slide Master View untuk memindahkannya ke kawasan lain pada layout slide Anda sesuai kebutuhan (Anda juga dapat memindahkannya pada masing-masing slide, tapi ini bukanlah langkah yang baik alasannya mungkin akan memutus koneksi antara slide dengan masternya atau theme.) Tab Notes And Handout mempunyai pengaturan untuk placeholder header dan footer, dan Anda dapat memindahkan placeholder tersebut pada Handout Master View atau Notes Master View.

Artikel terkait:

Sumber http://www.panduanpraktis.com

Belum ada Komentar untuk "Cara Menambahkan Header Dan Footer Di Powerpoint 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel