Bekerja Dengan List View Di Access 2013

List View yakni satu dari tiga penyajian data yang ditampilkan untuk tabel yang dipilih. List View dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama disebut list control, menampilkan daftar tabel record sederhana di sisi kiri halaman, dimana Anda dapat menentukan record yang spesifik. Keseluruhan record tersebut ditampilkan secara rinci di bab kedua, di sisi kanan dari List View. Ketika record ditambahkan atau dihapus, bab list control update secara otomatis saat perubahan di bab rinci disimpan.

Bekerja dengan List View:

  1. Klik List.
  2. Klik tombol/icon Edit di Action Bar.
  3. Cari field yang menampilkan teks Find. Ini yakni Autocomplete control baru.
  4. Ketika Anda mengetik di Autocomplete control, semua yang cocok akan ditampilkan. Control ini juga mempunyai opsi <Add A New Item>. Klik opsi ini.
  5. Setelah menentukan untuk menambahkan item baru, masukkan nilai data baru.
  6. Klik tombol/icon Save di Action Bar.
  7. Tutup jendela; record gres Anda yang telah dibentuk kini ditampilkan sebagai "telah dipilih" di Autocomplete control.

Artikel terkait:

Sumber http://www.panduanpraktis.com

Belum ada Komentar untuk "Bekerja Dengan List View Di Access 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel